Harga Ayam Bangkok di Pasaran

Harga Ayam Bangkok 2018Ayam bangkok seperti namanya dipercaya berasal dari wilayah Bangkok Thailand, meski begitu penyebutan ayam bangkok umumnya hanya digunakan untuk ayam jantan atau ayam jago saja. Harga ayam bangkok sendiri di pasaran cukup bervariasi tergantung varian warna dari si ayam itu sendiri. Karena ayam bangkok ini terbagi ke dalam beberapa klasifikasi warna bulu yang membuatnya semakin bervariasi dan indah dipandang. Meski begitu pada dasarnya ayam-ayam bangkok tersebut merupakan ayam dari jenis yang sama baik ras, asal dan lain-lain.

Berikut ini beberapa klasifikasi warna bulu ayam bangkok yang mempengaruhi harga ayam bangkok itu sendiri, yaitu sebagai berikut:

Warna Kinantan

Warna bulu ayam bangkok yang satu ini didominasi warna putih bersih di bagian-bagian vital seperti bulu badan, rawis dan juga sedikit bulu di sisiknya. Harga dari ayam bangkok berwarna kinantan yaitu berkisar di angka 600 ribu hingga satu juta rupiah.

Warna Kuriak

Berbeda dengan warna kinantan yang didominasi oleh salah satu warna, warna kuriak ini cenderung beragam dan menimbulkan kesan seperti belang di bulu tubuh si ayam. Umumnya warna garis belang yang dimaksud adalah hitam pekat, putih terang dan abu-abu. Karena ayam bangkok dengan warna kuriak ini terbilang sangat jarang di Indonesia tidak heran jika harga ayam bangkok yang satu ini cukup tinggi yaitu berkisar di angka satu hingga dua juta rupiah.

Warna klabu

Sesuai namanya warna bulu ayam bangkok yang satu ini didominasi warna kelabu gelap atau bau-abu gelap. Namun warna kelabu di sini rupanya masih terbagi dua yakni kelabu monyet dan kelabu api dimana kelabu monyet ditandai dengan rawisnya yang abu-abu sedangkan kelabu api ditandai dengan warna rawis yang merah kekuning-kuningan.

Warna bangkeh

Warna dasar bulu ayam bangkok yang satu ini yaitu kuning kemerahan di bagian rawisnya. Seperti halnya warna klabu yang masih terbagi lagi, warna bangkeh pun terbagi menjadi bangkeh emas dan bangkeh api. Dikatakan sebagai bangkeh emas apabila warna bulu badan si ayam terlihat corak kuning keemasan sedangkan dinamakan bangkeh api apabila warna bulu badan si ayam terdapat corak berwarna merah gelap. Untuk harga sendiri ayam bangkok berwarna ini cukup standar yakni di kisaran 600 ribu hingga satu juta rupiah.

Warna Taduang

Ayam bangkok berwarna taduang bercirikan rawis, bulu dan bagian-bagian lain dari si ayam yang berwarna hitam. Meski tidak banyak ayam seperti ini namun warnanya yang hitam membuatnya jarang diminati karena kurang estetik. Itulah mengapa harga di pasaran pun hanya berkisar 150 hingga 300 ribu rupiah saja.

Itulah tadi beberapa kisaran harga ayam bangkok berdasarkan klasifikasi warna bulu dari si ayam. Tentu ada pula yang mengklasifikasikan harga ayam-ayam tersebut berdasar pada bibitnya namun secara umum sama saja.

**

Daftar taruhan sabung ayam online disitus S12888.net (S12), daftarkan akunnya melalui Betplace88.co agen resmi S128 di Indonesia. Isi formulir pendaftaran berikut untuk bisa bergabung! Atau hubungi customer service kami!

PIN BBM : 335B0F9A
SMS/Telp : +85578545660
Line : Betplace
WeChat : Betplace88
Whatsapp : +85578545660
YM : cs1_betplace88

Comments are closed