Cara Ternak Ayam Bangkok

Ternak Ayam Bangkok AduanApakah sulit untuk melakukan ternak ayam bangkok? Ayam bangkok adalah salah satu jenis ayam yang banyak dimiliki oleh pecinta ayam dan kolektor ayam petarung. Sehingga tak heran bila ayam bangkok ini dipatok dengan harga yang cukup tinggi. Maka tentu saja ini menjadi peluang yang baik untuk Anda dalam melakukan bisnis. Ya, Anda bisa melakukan tenak jenis ayam bangkok ini dan meraup keuntungan. Namun bagi Anda yang masih pemula tentu akan lebih mudah bila Anda memperhatikan berbagai tips berikut ini.

Ayam bangkok aduan memang merupakan ayam petarung yang cukup populer di tanah air. Masyarakat yang menyukai sabung ayam akan rela mengeluarkan banyak uang untuk bisa memiliki ayam bangkok yang memiliki kualitas prima. Maka dengan kesempatan atau peluang ini, jangan Anda sia-siakan begitu saja. karena Anda bisa meraup keuntungan dengan ternak ayam bangkok sendiri. Apalagi bila Anda mengetahui bahwa keuntungan penjualan ayam bangkok ini begitu luar biasa yang berkali lipat dari ayam jenis lainnya. Lalu bagaimanakah cara untuk melakukan ternak ayam jenis bangkok? Diantaranya ialah sebagai berikut:

Perhatikan pemilihan bibit ayam

Saat Anda mencari bibit ayam bangkok yang berkualitas, maka hal ini tak akan lepas dari kondisi atau kualitas ayam bangkok sebagai induknya. Bukan hal yang mudah tentunya untuk mendapatkan bibit berkualitas, akan tetapi hal ini juga bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Sebagai informasi, untuk bibit ayam jantan yang berkualitas ialah ayam yang memiliki kepada berbentuk seperti buah pinang. Sedangkan untuk bibit ayam betina berkualitas ialah ayam yang memiliki kepala berbentuk seperti ular.

Peternakan Anak Ayam Bangkok

Perhatikan kondisi kandang dan kebersihannya

Tidak hanya berhenti pada bibit ayam saja, akan tetapi kondisi kandang yang akan menjadi tempat tinggal dan tempat bertumbuh ayam juga perlu diperhatikan. Maka sangat penting bagi Anda untuk selalu menjaga kebersihan kandang ayam bangkok termasuk dengan menjaga kondisi kelembapan kandang. Bila Anda memiliki ayam bangkok dalam jumlah besar, disarankan Anda memetakan kandang dengan baik.

Berikan pakan yang berkualitas

Selanjutnya tentu saja Anda perlu memberikan pakan yang berkulitas dan disesuaikan dengan usia ayam bangkok Anda. Untuk ayam dengan usia 0-3 bulan Anda bisa memberikan pakan seperti voor 592 yang fokus terhadap pertumbuhan tulang ayam agar menjadi kuat dan kokoh. Untuk usia 3bulan hingga 6 bulan bisa Anda ganti dengan voor 594 yang dicampuir dengan nasi. Kemudian untuk ayam dengan usia lebih dari 6 bulan bisa Anda berikan pakan layaknya ayam biasa seperti beras merah, kedelai, bekatul, dan lain sebagainya.

Itulah berbagai tips dan tirk dalam melakukan ternak ayam bangkok. Dengan usaha yang maksimal dan terus memperhatikan berbagai aspek diatas, maka Anda akan bisa mendapatkan ayam bangkok dengan kualitas super sehingga mampu bertarung pada sabung ayam dengan tangguh.

**

Daftar taruhan sabung ayam online disitus S12888.net (S12), daftarkan akunnya melalui Betplace88.co agen resmi S128 di Indonesia. Isi formulir pendaftaran berikut untuk bisa bergabung! Atau hubungi customer service kami!

PIN BBM : 335B0F9A
SMS/Telp : +85578545660
Line : Betplace
WeChat : Betplace88
Whatsapp : +85578545660
YM : cs1_betplace88

Comments are closed